Pelantikan BEM dan DLM Fisip Unsil

Labpolunsil. Jum'at, 30 Maret 2012 kemarin pukul 09.00 merupakan hari bersejarah bagi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM) karena merupakan saat mereka diambil sumpah sebagai pengurus baru lembaga tersebut. Ketua BEM saat ini dijabat oleh Abdul Rahman dan Ketua DLM dijabat oleh Yogi. Keduanya menggantikan ketua BEM dan DLM sebelumnya yang dijabat oleh Resta Nova dan Gerry Rahayu. Hal yang menjadi menarik di lingkungan Universitas Siliwangi, karena kedua pengurus tersebut,  BEM dan DLM adalah mahasiswa yang nota bene masih baru (semester 2). Hal ini bahkan dikatakan oleh Ketua BEM Unsil sebagai sejarah sepanjang kepengurusan BEM di lingkungan Universitas Siliwangi yang selalu dijabat oleh mahasiswa lama.

Acara ini dihadiri oleh seluruh pengurus BEM dan DLM baru dan sebagian pengurus lama, beberapa staf dosen, Pembantu Dekan 3 FISIP Universitas Siliwangi, Ketua BEM dan DLM Universitas Siliwangi. Acara pelantikan dilakukan oleh Ketua BEM dan DLM Universitas Siliwangi terhadap para pengurus baru tersebut, yang kemudian disahkan oleh Pembantu Dekan 3 FISIP Universitas Siliwangi.

Dalam sambutannya Ketua BEM Universitas Siliwangi memberikan apresiasi dan penghargaan atas demisionernya pengurus lama dan memberikan semangat gerakan bagi pengurus baru. BEM dan DLM FISIP walaupun terbilang baru di lingkungan Universitas Siliwangi telah terbukti memberikan banyak kontribusi di level BEM dan DLM universitas, bahkan posisinya sangat berpengaruh. 

Sedangkan Pembantu Dekan 3 memberikan amanat dengan meneruskan dan mencontoh yang baik dari pengurus sebelumnya dan membuang yang jeleknya. kepengurusan sebelumnya diakuinya banyak memiliki kelebihan, sekaligus tidak sedekit juga kelemahannya, termasuk kurang memback up kepengurusan baru saat ini, sehingga pelaksanaan pelantikan pengurus baru terkesan "tidak siap" dan kebingungan. Kritik tersebut juga sekaligus menjadi catatan bagi pengurus BEM dan DLM selanjutnya supaya hal tersebut tidak terulang lagi.

Selamat bekerja dan berkarya bagi pengurus baru BEM dan DLM FISIP Universitas Siliwangi, semoga amanah dan membawa FISIP ke arah kemajuan dan gerakan mahasiswa yang progresif. Untuk pengurus BEM dan DLM FISIP lama demisioner terima kasih atas pengabdiannya selama ini untuk gerakan mahasiswa FISIP, semoga mampu membimbing pengurus baru. 

Inilah gallery photo dalam acara pelantikan tersebut :





















Tim Labpol FISIP Universitas Siliwangi@02042012.

0 komentar:

Post a Comment