PPM Dosen Unsil di Sukaresik Tasikmalaya

Dosen-dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Siliwangi baru-baru ini melaksanakan Program Pengabdian Masyarakat di Kampung Bojong Soban Desa Tanjung Sari Kecamatan Sukaresik Tasikmalaya. Kegiatan yang dilaksanakan pada Hari Sabtu-Minggu, 26-27 Februari 2013 ini mengambil tema : ”Pendidikan Wawasan Kebangsaan, Melalui Penguatan Nilai Budaya Lokal dalam Memperkuat Jati Diri Bangsa”.

Rombongan dosen yang dipimpin oleh Bapak Edi Kusmayadi, M.Si terdiri dari Mohammad Ali Andrias, M.Si, Akhmad Satori, M.Si, Subhan Agung, M.A, Hendra Gunawan, M.Si dan Rino Sundawa Putra. Beberapa mahasiswa juga ikut serta dalam kegiatan ini yakni Ketua BEM FISIP Abdul Rohman, Ketua BLM FISIP Yogi Kurniawan, dan Eko “Gophank” Pratama.

Kegiatan dilakukan dengan diskusi intens bersama masyarakat sekitar pada malam hari Minggunya yang membahas berbagai persoalan masyarakat dan sosial secara umum, termasuk juga beberapa hal di bidang pertanian. Pagi harinya diskusi dilanjutkan di Bale Desa Tanjungsari bersama perangkat desa, BPD dan tokoh masyarakat tentang nilai-nilai kebangsaan dan budaya lokal. Diskusi berjalan lancar dan diikuti dengan antusias oleh para peserta diskusi, termasuk sambutan antusias dari sekretaris desa dan perangkatnya, ketua BPD dan jajarannya serta tokoh masyarakat sekaligus mantan kepala desa Bapak Uung.

Semoga ilmu-ilmu yang telah disampaikan bermanfaat baik bagi kita, maupun masyarakat sekitar.

0 komentar:

Post a Comment