Focus Groups Discussion Labpol Unsil

 Oleh : Tim Labpol Unsil

Divisi Politik Lokal Laboratorium Ilmu Politik FISIP Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya Hari Rabu besok, 26 Oktober 2011 akan menggelar diskusi rutin Focus Groups Discussion dengan tema " Dinamika Politik Lokal dan Prospek Pilwalkot Tasikmalaya 2012". Kegiatan ini akan dihadiri oleh divisi-divisi dalam Labpol yang terdiri dari dosen-dosen dan mahasiwa-mahasiswa Ilmu Politik FISIP Unsil. 

Kegiatan ini akan menghadirkan pembicara Drs. Edi Kusmayadi, M.Si (Pembantu Dekan I FISIP Unsil) dan Bapak Dadih Abdulhadi, M.Si (Koordinator Tasikmalaya Corruption Wacth). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperkuat basis pemahaman dosen dan mahasiswa dalam memahami politik lokal di Tasikmalaya, terutama dalam waktu dekat Kota Tasikmalaya akan mengadakan Pilwalkot (2012 mendatang). 

Diskusi ini akan menggali peta kekuatan calon dalam Pilwalkot, peluang independen dalam kontestasi Pilwalkot, prospek partisipasi politik, peluang Golput, dan prospek "kemajuan" Tasikmalaya pasca Pilwalkot melihat dari kondisi saat ini dan peta kekuatan yang muncul. Harapannya hasil kajian ini akan memberikan masukan berarti kepada berbagai pihak terutama kontestan dan pemerintah untuk memperhatikan nasib-nasib masyarakat yang selama ini selalu terpinggirkan dalam "ritual" demokrasi ini. Kajian ini tentunya akan terus dipertajam secara berkala sehingga dapat memberikan masukan-masukan yang berarti, baik sebagai upaya membentuk pola pikir yang holistik akan wacana politik lokal dan memperkaya pengetahuan politik prosedural maupun bagi pengelola kebijakan politik khususnya d tingkat lokal.

Walaupun diorientasikan utama bagi dosen dan mahasiswa Ilmu Politik Universitas Siliwangi, namun juga bagi siapapun yang ingin menyumbangkan saran dan berdiskusi dapat datang ke acara ini tanpa dipungut biaya. Lebih jelasnya perihal kehiatan ini, informasi waktu dan tempat dapat dilihat dalam famplet di bawah ini :

PAMPLET 
Sumber Informasi : http://labpolunsil.blogspot.com 
Sumber Gambar Ilustrasi : http://www.panoramio.com/photo/5523266

6 komentar:

  1. Labpolunsil, maju terus pantang mundur..Semoga tambah jaya..

    ReplyDelete
  2. dinamika politik, membawa harapan bagi banyak kalangan.
    nice info . . .
    semoga dapat dirasakan manfaatnya . . .

    ReplyDelete
  3. Kang Dadihhhhh .... Roger roger roger ...:)
    Kang Subhan, kamana wungkul? Salam sonooo euy ...

    Ki Asgart

    ReplyDelete
  4. Kerja Part time 1-2 jam perhari, gaji puluhan juta rupiah. Hanya ada di bisnis ODAP terbukti membayar dan bukan penipuan. http://www.penasaran.net/?ref=wwdq34

    ReplyDelete
  5. Labpolunsil, ayo datang untuk berdiskusi dengan kami tentang politik

    ReplyDelete