Selamat Jalan Ulama ‘Penyelamat Bangsa’..

Tepat pada Hari Senin, 5 September 2011, pukul 11.30 WIB salah satu putra terbaik bangsa KH Shohibul Wafa Tajul ‘Arifin meninggalkan kita semua menghadap sang Khalik pada usia 96 tahun. Pimpinan Pondok Pesantren Suryalaya Tasikmalaya tersebut meninggal bertepatan dengan hari Milad Pesantren Suryalaya, 5 September 1905.

Beliau telah dimakamkan pada keesokan harinya di Pemakaman Puncak Suryalaya, Tanjungkerta, Pagerageung, Tasikmalaya, Jawa Barat bersebelahan dengan makam Syekh Abdullah bin Nur Muhammad (Ayahanda beliau). Para peziarah berdatangan dari berbagai pelosok tanah air untuk mengantar dan mendo’akan kepergian beliau.

KH Shohibul Wafa Tajul ‘Arifin atau biasa dipanggil Abah Anom dikenal sebagai pengasuh salah satu pesantren tertua dan terbesar di Tasikmalaya, selain Ponpes Miftahul Huda Manonjaya dan Cipasung Singaparna. Keunikan pondok ini selain mengajarkan ilmu-ilmu agama Islam juga menjadi tempat penyembuhan para korban Narkoba dan sejenisnya.

Dengan menggunakan metode khusus yang disebut Inabah saat ini tidak kurang  dari ribuan generasi bangsa yang terselematkan dari keganasan Narkoba dan sejenisnya. Bahkan para korban tersebut saat ini banyak tersebar di seluruh Indonesia, baik sebagai tokoh agama maupun pemerintahan di daerahnya masing-masing. Pasien beliau juga tidak hanya datang dari tanah air, namun juga dari manca negara. Oleh karena itu, beliau pun menjadi pendiri dan dewan penyantun panti-panti rehabilitasi narkoba di beberapa daerah Indonesia dan beberapa negara  dunia. Beliau juga dikenal sebagai  Mursyid besar Jama’ah Thoriqoh Qodiriah wa Naqsabandiyah Indonesia.

 Semoga amal ibadah Syeikh Ahmad Sohibul Wafa Tajul ‘Arifin di terima di sisi Allah sebagai “kekasihnya’ yang dimuliakan. Semoga segala perannya terhadap agama dan bangsa menjadi teladan bagi kita untuk selalu berbuat baik kepada sesama.. Selamat Jalan Abah Anom.....

Subhan Agung, 09 September 2011

Sumber Gambar :
Antaranews.com

21 komentar:

  1. Innalillahi wa Inna Ilaihi Raaji'un..Semoga Amal Ibadahnya diterima di Sisi Allah SWT

    ReplyDelete
  2. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, semoga dia berada di sisi sang Khaliq dan akan datang ulama lainnya yang sebanding dengan beliau

    ReplyDelete
  3. innalillaahi wa innailaihi roji'un
    semoga semua amal beliau diterima...

    ReplyDelete
  4. ini teh benar kang udah...inna lillahi wainna ilaihi rooji'uun mugi almarhumah ditampi islamna di hapunten sagala dosana dicaangkeun di alam kuburna sareng ditempatkeun dina tempat anu mulya.

    ReplyDelete
  5. semoga ditempatkan ditempat yang baik dan layak..


    ditunggu koment baliknya :)

    ReplyDelete
  6. Innalillahi Wainnailaihi Roji'un.turut berduka cita.smga amal dan prbuatannya dtrima Allah SWT.

    ReplyDelete
  7. Innalillahi wa Inna Ilaihi Raaji;un semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT

    ReplyDelete
  8. Innalillahi Wainnailaihi Roji'un.

    turut berduka cita.smga amal dan prbuatannya dtrima Allah SWT.

    Amin...

    ReplyDelete
  9. semoga ditempatkan pada derajat yang paling baik di sisi-Nya... Amien

    ReplyDelete
  10. ikut berduka cita, mudah-mudahan amalnya diterima allah S,W,T

    amin..

    ReplyDelete
  11. semua amal dan kebaikanya di trima di sisi allah s.w.t

    ReplyDelete
  12. smoga amal dan kebaikanya di trima di sisi allah

    ReplyDelete
  13. Terima kawan-kawan yang sudah berkomentar.. Semoga kita semua bisa meneladani perjuangan beliau...Amin ya Rabbal 'Alamiin..

    ReplyDelete
  14. innalillaahi wa innailaihi roji'un
    semoga semua amal ibadah beliau diterima...

    ReplyDelete
  15. semoga ditempatkan pada derajat yang paling baik di sisi-Nya... Amien

    ReplyDelete
  16. Terima kasih atas komment dan kunjungannya teman-teman..

    ReplyDelete
  17. tiada yang bisa kita ucapkan dan sampai kan selain semoga arwah beliau di ampuni, di berikan tempat yang layak di sisinya, dan bagi keluarga yang di tinggalkan semoga hendaknya di beri kesabaran dalam menghadapi cobaan ini,

    ReplyDelete